Keunggulan Bollard Pembatas Jalan Besi Cor Dibanding Beton Cor

Keunggulan Bollard Pembatas Jalan Besi Cor Dibanding Beton Cor

Dalam beberapa tahun terakhir, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah semakin gencar melakukan perbaikan atau revitalisasi trotoar. Hal ini tidak lain bertujuan untuk menjadikan kota yang lebih ramah pejalan kaki. Selain memperbaiki jalur, memperlebar, dan mensterilisasi trotoar dari pihak yang tidak semestinya menggunakan trotoar. Dalam proyek revitalisasi tersebut seringkali ditempatkan komponen-komponen penunjang fungsi trotoar, salah satunya yaitu bollard pembatas jalan dan trotoar.

Bollard adalah benda yang memiliki karakteristik keras dan kuat dimana komponen bollard yang satu dengan bollard yang lain dipasang secara berjajar dengan jarak tertentu. Sehingga membentuk layaknya pagar yang berfungsi untuk menghalau kendaraan maupun gerobak berjalan memasuki area trotoar yang merupakan jalur khusus bagi pejalan kaki. Secara fisik, bollard pada umumnya ada yang terbuat dari material besi cor, juga beton cor. 

Namun, saat ini mungkin penggunaan bollard besi cor lebih populer. Sebab terdapat banyak keunggulan yang menyertai bollard pembatas jalan besi cor dibandingkan bollard beton cor. Apa saja keunggulannya itu?

Lebih kuat dan awet

Material besi cor dan beton cor memang memiliki tingkat kekuatan yang tidak diragukan lagi. Namun, jika harus memilih satu diantara keduanya terlebih untuk penggunaan jangka panjang. Akan lebih efisien jika memilih bollard yang terbuat dari besi cor. Sebab, material beton mempunyai karakteristik kuat tarik yang lebih rendah sehingga mudah retak. Selain itu, material beton cor lambat laun juga lebih mudah terpengaruh oleh cuaca. Jika kualitas beton cor yang dipakai  bermutu rendah, maka beton selalu dapat dimasuki air. Demikian ini menjadikan struktur bollard beton cor lebih cepat rusak.

Lebih estetik

Satu lagi keunggulan bollard berbahan besi cor dibandingkan bollard beton cor adalah soal estetika bentuk. Dengan teknik pengecoran logam termutakhir, material besi cor memiliki kemampuan mengikuti bentuk cetakan yang beragam dan menghasilkan berbagai konsep desain bollard. Mulai dari yang minimalis hingga bollard antik yang memiliki aksen/ ornamen/ motif yang detail dan rumit sekalipun. Sementara bollard beton cor yang biasa kita jumpai di Indonesia umumnya hanya berbentuk lingkaran atau biasa disebut dengan bola-bola beton.

Setelah mengetahui berbagai keunggulan bollard pembatas jalan besi cor dibanding beton cor, jadi apakah Anda tertarik untuk memilih bollard besi cor dalam proyek pemasangan bollard taman, trotoar, maupun area publik penting lain yang perlu dilindungi? Jika ya, maka segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran produk bollard besi cor berkualitas tinggi dengan harga yang sangat kompetitif. 

Kami, Fatma Karya Indah merupakan perusahaan pengecoran logam yang memproduksi bollard bermaterialkan logam cor pilihan dengan berpuluh-puluh tahun pengalaman. Kami memiliki kemampuan untuk menyediakan layanan pembuatan produk dengan sistem made by order dan pendekatan kustomisasi untuk memastikan bahwa kebutuhan unik setiap klien terpenuhi dengan optimal. Hubungi kami sekarang juga untuk mendiskusikan kebutuhan spesifikasi bollard Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Konsultasi Gratis Disini!