Meskipun sekarang ini adanya teknologi GPS telah menyediakan sistem pencarian lokasi melalui perangkat mobile yang memudahkan seseorang menuju ke suatu tempat. Akan tetapi keberadaan tiang penunjuk arah jalan atau papan penunjuk tempat tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Sebab terdapat berbagai fungsi tiang penunjuk arah jalan atau papan penunjuk tempat yang sangat penting. Lagipula tidak semua orang selalu menggunakan bantuan GPS untuk menuju ke suatu tempat.

Inilah beberapa fungsi penting tiang penunjuk arah jalan

Sebagai alat pemandu arah jalan yang tepat

Tiang penunjuk arah jalan akan menjadi hal pertama yang diperhatikan orang untuk mengenali arah menuju ke suatu tempat. Peran penting tiang tersebut adalah memberikan bantuan kepada pengguna jalan yang tidak terbiasa dengan daerah tersebut. Biasanya tiang penunjuk arah jalan paling sering ditemukan di persimpangan.

Secara fisik petunjuk ini berupa tiang dengan beberapa papan berbentuk tanda panah (arrow) yang menunjuk ke beberapa arah seperti ke depan, kanan, dan kiri. Serta bertuliskan nama jalan yang mengidentifikasi setiap persimpangan jalan. Dengan adanya penunjuk arah jalan yang terpasang di setiap persimpangan, maka pengguna jalan dapat mengetahui dengan pasti nama jalan yang dilalui. Sehingga yang hendak menuju ke suatu tempat, tidak perlu khawatir akan tersesat maupun kewalahan lagi untuk bertanya ke orang lain.

Untuk memudahkan pemberian alamat

Pemasangan tiang penunjuk arah jalan juga sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Dengan adanya komponen tersebut, warga dapat mengetahui dengan pasti nama-nama jalan, lorong, gang, dsb di sekitarnya. Hal ini akan memudahkan dalam pemberian informasi terkait alamat kepada orang lain. Sehingga kurir pengiriman maupun pihak lain pun menjadi lebih cepat dalam menemukan lokasi yang bersangkutan.

Sebagai penunjang citra kota/ daerah

Dengan adanya tiang penunjuk arah jalan ini tentu akan menjadikan kota tampak terkelola dengan baik karena ini berarti pemerintah daerah tersebut telah menyediakan fasilitas yang sangat berguna bagi masyarakat. Apalagi jika pemasangan tiang penunjuk arah jalan disertai perencanaan matang terutama dalam segi konsep desainnya. Contohnya seperti membuat komponen tiang berhiaskan ornamen lengkungan-lengkungan khas yang terlihat antik dan bernilai seni tinggi. Maka, tata kota menjadi terlihat lebih menarik di mata masyarakat. Hal ini pun pada akhirnya dapat meningkatkan citra dari kota atau daerah tersebut.

Itulah beberapa fungsi tiang penunjuk arah jalan atau papan penunjuk tempat. Untuk menunjang fungsi praktis dan estetisnya, biasanya tiang ini diproduksi menggunakan material logam cor pilihan sehingga lebih kuat, awet, dan terlihat berkelas.

Jika Anda sedang membutuhkan komponen tiang penunjuk arah jalan ini, maka jangan beranjak ke website lain! Karena disinilah Anda bisa mendapatkan produk tiang penunjuk arah jalan berkualitas tinggi, tidak berkarat walau terkena panas dan hujan, awet dan tahan lama. Harganya pun sangat terjangkau dan kompetitif karena kami memproduksinya sendiri di pabrik pengecoran logam kami.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memilih model/ desain tiang sesuai dengan selera Anda. Jangan ragu untuk menghubungi kami sekarang juga untuk konsultasi dan mendiskusikan spesifikasi ukuran, kuantitas, desain, warna, hingga mengetahui daftar harga selengkapnya!

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *